KUTIPAN ILMU

TERIMAKASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOG IBRAHIMMANOREK.BLOGSPOT.COM

Analisis Website Franchise Papa Ron's Pizza

|
  • Tentang Papa Ron's
Papa Ron’s Pizza berdiri sejak tahun 2000, sampai saat ini Papa Ron's Pizza sudah membuka 43 gerai tersebar di seluruh Indonesia. 17 outlet diantaranya berada di JABOTABEK dan sisa nya di luar Kota. Sejak dibukanya Papa Ron’s Pizza pada tahun 2000 banyak prestasi yang telah didapatkan. Selain mendapatkan penghargaan sebagai ”The Best Tasting Pizza” versi harian Jakarta Post, kemudian Papa Ron’s Pizza mendapatkan peringkat ke tiga terbaik dalam survey terhadap kepuasan pelanggan, Survey ini dilakukan oleh majalah SWA. Menjadi kebanggaan tersendiri dimana Papa Ron’s Pizza satu – satunya restaurant Pizza dan merupakan merek lokal diantara merek waralaba international lainnya . Hal itu pula yang membuat pemerintah Indonesia memberikan kesempatan bagi Papa Ron’s Pizza untuk dapat berpameran dalam exhibisi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia guna kepentingan pengembangan ekspor nasional, hal ini telah dilakukan selama 3 tahun berturut-turut di Singapore dan juga di Beijing China pada tahun 2005 yang lalu. Seperti yang diungkapkan oleh Anang Sukandar Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bahwa Papa Ron’s Pizza merupakan restaurant nasional yang mampu bersaing dengan restaurant internasional lainnya, dan dalam waktu beberapa bulan terakhir ini kami juga telah membuka outlet terbaru yang berlokasi di Sentani-Papua, dan Kuta-Bali. Dan kemudian akan menyusul dalam waktu dekat ini kami akan membuka outletPapa Ron’s Pizza terbaru yang berlokasi di Tebet-Jakarta, selain yang sudah ada saat ini seperti di Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Bandung, Jatinangor,  Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Solo, Bali, Kendari ,Purwokerto, Cilacap, Semarang, Pekalongan, Kudus,  dan Sentani-Papua. 

  • Konsep dan Target Market
Konsep & Target Market
Konsep dari Restaurant Pizza ini adalah Restaurant keluarga dengan target market mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Produk yang disajikan disini memiliki kualitas terbaik dan segar karena setiap pembuatan adonan Pizza (Dough) kita selalu mengutamakan pemakaian Dough yang pertama kali jadi atau istilahnya FIFO (First In First Out) sehingga kita tidak pernah memakai adonan yang sudah dibuat lebih dari 8 jam. Karena rasa dan kualitas yang bagus itulah kami mendapatkan predikat “The Best Tasting Pizza”.
Produk
Untuk Produknya sendiri kita memiliki 27 jenis rasa Pizza yang berbeda dengan dibagi menjadi 2 kategori yaitu Papa’s Favorite Pizza dan Loaded To The Max Pizza sebagai Top Of The Line Pizza kami. Dan satu lagi Produk terbaru kami yang Coba kami tawarkan Smoked beef Cheese Roll. Konsep dari makanan yang kami tawarkan adalah “East Meets West”dimana makanan yang kami tawarkan merupakan hasil adaptasi agar sesuai dengan cita rasa asia. Kami memiliki beberapa menu favorit yang salah satunya adalah Java Chicken Satay, menjadi favorit karena pizza ini merupakan makanan Tradisional yang kami adaptasikan menjadi makanan International. Dan bagi  para Vegetarian dan para penggemar sayuran, kami juga menyediakan Salad & Pizza khusus Vegetarian yang toppingnya berisikan sayuran segar. Selain itu kami juga mempunyai Hot Italian Sandwich yang disebut Calzone. Calzone ini unik, karena memiliki beberapa jenis filling seperti telur, keju dan smoked beef. Kemudian untuk varian Calzone terbaru kami juga mengeluarkanChicken Teriyaki Calzone.  Selain Pizza dan Calzone, kita juga mengunggulkan Pasta kita yang special dan beda dari yang lain. Untuk pasta, kita juga memiliki Fettucine Alfredo yang disajikan dengan Smoked Beef & Mush room, Baked Penne Carbonara, Penne Pollo E Funghi, Fettucine Alfredo, Baked Lasagna, dan 3 jenis Spaghetti yaitu Bolognaise, Napolitan, dan Black Pepper. Dan untuk dapat selalu memenuhi selera konsumen, didalam dapur percobaan kami senantiasa melakukan inovasi dan berkreasi untuk menciptakan menu-menu baru yang lezat dan inovatif. Selain dari kualitas makanan yang tinggi, Papa Ron’s Pizza juga didukung oleh team product development  yang berdedikasi tinggi dan mempunyai pengalaman internasional yang selalu memegang prinsip “Customer is the King”.  Hal ini dapat dicapai dengan suatu pemahaman untuk selalu terbuka terhadap kritik, saran dan tanggap terhadap masukan-masukan yang positif namun tidak lupa untuk selalu berterima kasih terhadap kritik, saran dan masukan yang positif tersebut.
Program- Program,  Event dan Community Care Program
Kami juga memiliki program menarik lainnya seperti Junior Pizza Maker untuk anak – anak usia dibawah 12 tahun dan program Kitchen Tour untuk peserta usia di atas 12 tahun.  Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi para pesertanya karena diajarkan untuk membuat  Pizza mereka sendiri dan dapat dibawa pulang lengkap dengan minumnya, dan juga akan mendapatkan Sertifikat Junior Pizza Maker atau Sertifikat Kitchen Tour dengan biaya Rp.25.000++/orang.
Selain itu juga kami memiliki paket untuk pesta ulang tahun, dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu saja, kami juga peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan dan membantu anak-anak terlantar dengan Program CSR kita yang diberi nama Community Care Program yang rutin setiap bulan kita lakukan, dan pada saat ini mitra yang bergabung dengan Papa Ron’s Pizza antara lain adalah Wahana Visi Indonesia (WVI)Sampoerna Foundation dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Dan untuk institusi pendidikan yang memerlukan dana untuk kegiatan mereka, kami memiliki program yang disebut dengan“Dukung OSIS” atau bisa disebut juga “Fund Raising”. Yang terakhir, untuk program promosi, kami memiliki program atau penawaran khusus setiap bulannya hal ini kami lakukan untuk memanjakan konsumen kami agar selalu mendapatkan yang terbaik dari Papa Ron’s Pizza.


  • Visi dan Misi
"Menjadi Pemimpin Kelas dunia dalam industri restoran di Indonesia, dengan pengembangan Internasional"

  • Informasi Franchise
Sejak era tahun 1990-an, Pizza menjadi makanan yang banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia. Maka tidaklah mengherankan jika pertumbuhan bisnis restaurant Pizza juga kian menjamur dimana-mana. Hal ini tentunya tidak disia – siakan oleh Papa Ron’s Pizza untuk mengembangkan usahanya dengan sistem waralaba (franchise). Sistem Ini adalah cara yang disarankan bagi  para pemula yang ingin mencoba berbisnis khususnya restaurant, karena bisnis waralaba tidak memiliki resiko tinggi.  Terutama jika dapat memilih franchise yang memiliki reputasi baik dan berkualitas tinggi seperti Papa Ron’s Pizza. Papa Ron’s Pizza merupakan salah satu waralaba lokal yang memulai bisnisnya pada tahun 2000 dan mulai memwaralabakan mereknya sejak tahun 2002, hingga saat ini Papa Ron’s Pizza sudah membuka 43 Gerai di seluruh Indonesia dimana 6 diantaranya milik PT.Eatertainment dan sisanya adalah Franchise.
Dengan rata-rata investasi awal sebesar US$ 168,000 – 270,000 serta Franchise fee sebesar US$ 1,000 dan Development Contribution sebesar US$ 25,000. Untuk royalty fee nya dari omset penjualan akan dipotong 5 % setiap bulannya. Syarat luas bangunan yang disarankan dari kami adalah 250 m – 350 m baik dipertokoan ataupun bangunan milik sendiri. Jika anda dapat memenuhi persyaratan diatas maka anda sudah dapat memiliki salah satu restaurant yang memiliki kualitas dengan standart Internasional baik produk maupun SDM nya, karena kami selalu mentraining seluruh pegawai agar memiliki standart yang sama sesuai dengan standart yang telah ditetapkan. 

  • Analisis Website
Website dari paparon's pizza adalah http://www.paparonspizza.com/
Berikut adalah tampilan utama pada paparon's pizza :
Penjelasan prinsip-prinsip yang dianalisis dari web ini antara lain:

  1. Accessibility
    System yang digunakan pada web alfamartku.com ini sudah menerapkan prinsip accessibility karena semua orang dapat dengan mudah mengakses web ini.
  2. Availability
    Prinsip availability pada web ini sudah sangat bagus dikarenakan setiap objek yang ada bisa digunakan dengan mudah pada setiap saat. 
  3. Clarity
    Interface yang dimiliki web, baik dari segi visual maupun konseptual sudah sangat jelas dan mudah dipahami.
  4. Compatibility 
    Web ini sudah menerapkan user compatibility karena dapat dimengerti oleh berbagai user
  5. Efficiency 
  • Web ini sangat efesien karena menu-menu yang begitu rapi, dan berita-berita yang yang terbaru ada di halaman paling depan sehingga user mudah mengaksesnya.
        6. Simplicity  
  • web ini sudah memenuhi kriteria simplicity karena tampilan web simple dan tidak terlalu sesak 

Kelebihan dari website paparon's pizza adalah :
a. tampilannya menarik 
b. user friendly
c. mudah dipahami
d. kontennya jelas

Kekurangan dari website paparon's pizza adalah :
Kekurangan : butuh waktu yang lama untuk meload halaman web tersebut

Saran :
perlu ditambahkan forum bagi penikmat paparon's untuk memberikan hasil dari cita rasa yang telah dicobanya.

Free Articel

masukkan email anda :


1 komentar:

Anonim mengatakan...

I pay a quick visit day-to-day some web sites and websites to
read articles, except this weblog presents feature based writing.
My weblog ; www.canadagooseoutletmart.info

Posting Komentar