- Tentang Papa Ron's
Papa Ron’s Pizza berdiri sejak tahun 2000, sampai saat ini Papa Ron's Pizza sudah membuka 43 gerai tersebar di seluruh Indonesia. 17 outlet diantaranya berada di JABOTABEK dan sisa nya di luar Kota.
Sejak dibukanya Papa Ron’s Pizza pada tahun 2000 banyak prestasi yang
telah didapatkan. Selain mendapatkan penghargaan sebagai ”The Best Tasting Pizza” versi
harian Jakarta Post, kemudian Papa Ron’s Pizza mendapatkan peringkat ke
tiga terbaik dalam survey terhadap kepuasan pelanggan, Survey ini
dilakukan oleh majalah SWA. Menjadi kebanggaan tersendiri dimana Papa
Ron’s Pizza satu – satunya restaurant Pizza dan merupakan merek lokal
diantara merek waralaba international lainnya . Hal itu pula yang
membuat pemerintah Indonesia memberikan kesempatan bagi Papa Ron’s Pizza
untuk dapat berpameran dalam exhibisi yang dilakukan oleh pemerintah
Indonesia guna kepentingan pengembangan ekspor nasional, hal ini telah
dilakukan selama 3 tahun berturut-turut di Singapore dan juga di Beijing
China pada tahun 2005 yang lalu. Seperti yang diungkapkan oleh Anang Sukandar Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI)
bahwa Papa Ron’s Pizza merupakan restaurant nasional yang mampu
bersaing dengan restaurant internasional lainnya, dan dalam waktu
beberapa bulan terakhir ini kami juga telah membuka outlet terbaru yang
berlokasi di Sentani-Papua, dan Kuta-Bali. Dan kemudian akan menyusul dalam waktu dekat ini kami akan membuka outletPapa Ron’s Pizza terbaru yang berlokasi di Tebet-Jakarta, selain yang sudah ada saat ini seperti di Medan,
Pekanbaru, Banjarmasin, Bandung, Jatinangor, Jakarta, Surabaya,
Jogjakarta, Solo, Bali, Kendari ,Purwokerto, Cilacap, Semarang,
Pekalongan, Kudus, dan Sentani-Papua.
- Konsep dan Target Market
Konsep & Target Market
Konsep
dari Restaurant Pizza ini adalah Restaurant keluarga dengan target
market mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Produk yang disajikan
disini memiliki kualitas terbaik dan segar karena setiap pembuatan
adonan Pizza (Dough) kita selalu mengutamakan pemakaian Dough yang
pertama kali jadi atau istilahnya FIFO (First In First Out) sehingga
kita tidak pernah memakai adonan yang sudah dibuat lebih dari 8 jam.
Karena rasa dan kualitas yang bagus itulah kami mendapatkan predikat “The Best Tasting Pizza”.
Produk
Untuk Produknya sendiri kita memiliki 27 jenis rasa Pizza yang berbeda dengan dibagi menjadi 2 kategori yaitu Papa’s Favorite Pizza dan Loaded To The Max Pizza sebagai Top Of The Line Pizza kami. Dan satu lagi Produk terbaru kami yang Coba kami tawarkan Smoked beef Cheese Roll. Konsep dari makanan yang kami tawarkan adalah “East Meets West”dimana makanan yang kami tawarkan merupakan hasil adaptasi agar sesuai dengan cita rasa asia. Kami memiliki beberapa menu favorit yang salah satunya adalah Java Chicken Satay,
menjadi favorit karena pizza ini merupakan makanan Tradisional yang
kami adaptasikan menjadi makanan International. Dan bagi para
Vegetarian dan para penggemar sayuran, kami juga menyediakan Salad & Pizza khusus Vegetarian yang toppingnya berisikan sayuran segar. Selain itu kami juga mempunyai Hot Italian Sandwich yang disebut Calzone. Calzone ini unik, karena memiliki beberapa jenis filling seperti telur, keju dan smoked beef. Kemudian untuk varian Calzone terbaru kami juga mengeluarkanChicken Teriyaki Calzone. Selain
Pizza dan Calzone, kita juga mengunggulkan Pasta kita yang special dan
beda dari yang lain. Untuk pasta, kita juga memiliki Fettucine
Alfredo yang disajikan dengan Smoked Beef & Mush room, Baked
Penne Carbonara, Penne Pollo E Funghi, Fettucine Alfredo, Baked Lasagna,
dan 3 jenis Spaghetti yaitu Bolognaise, Napolitan, dan Black Pepper. Dan
untuk dapat selalu memenuhi selera konsumen, didalam dapur percobaan
kami senantiasa melakukan inovasi dan berkreasi untuk menciptakan
menu-menu baru yang lezat dan inovatif. Selain dari kualitas makanan
yang tinggi, Papa Ron’s Pizza juga didukung oleh team product
development yang berdedikasi tinggi dan mempunyai pengalaman
internasional yang selalu memegang prinsip “Customer is the King”. Hal
ini dapat dicapai dengan suatu pemahaman untuk selalu terbuka terhadap
kritik, saran dan tanggap terhadap masukan-masukan yang positif namun
tidak lupa untuk selalu berterima kasih terhadap kritik, saran dan
masukan yang positif tersebut.
Program- Program, Event dan Community Care Program
Kami juga memiliki program menarik lainnya seperti Junior Pizza Maker untuk anak – anak usia dibawah 12 tahun dan program Kitchen Tour untuk
peserta usia di atas 12 tahun. Kegiatan ini memberikan pengalaman baru
bagi para pesertanya karena diajarkan untuk membuat Pizza mereka
sendiri dan dapat dibawa pulang lengkap dengan minumnya, dan juga akan
mendapatkan Sertifikat Junior Pizza Maker atau Sertifikat Kitchen Tour
dengan biaya Rp.25.000++/orang.
Selain
itu juga kami memiliki paket untuk pesta ulang tahun, dengan harga yang
terjangkau. Tidak hanya itu saja, kami juga peduli terhadap kegiatan
sosial kemasyarakatan dan membantu anak-anak terlantar dengan Program
CSR kita yang diberi nama Community Care Program yang rutin setiap bulan kita lakukan, dan pada saat ini mitra yang bergabung dengan Papa Ron’s Pizza antara lain adalah Wahana Visi Indonesia (WVI), Sampoerna Foundation dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Dan untuk institusi pendidikan yang memerlukan dana untuk kegiatan mereka, kami memiliki program yang disebut dengan“Dukung OSIS” atau bisa disebut juga “Fund Raising”.
Yang terakhir, untuk program promosi, kami memiliki program atau
penawaran khusus setiap bulannya hal ini kami lakukan untuk memanjakan
konsumen kami agar selalu mendapatkan yang terbaik dari Papa Ron’s
Pizza.
- Visi dan Misi
- Informasi Franchise
Sejak era tahun 1990-an, Pizza menjadi makanan yang banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia.
Maka tidaklah mengherankan jika pertumbuhan bisnis restaurant Pizza
juga kian menjamur dimana-mana. Hal ini tentunya tidak disia – siakan
oleh Papa Ron’s Pizza untuk mengembangkan usahanya dengan sistem
waralaba (franchise). Sistem Ini adalah cara yang disarankan bagi para
pemula yang ingin mencoba berbisnis khususnya restaurant, karena bisnis
waralaba tidak memiliki resiko tinggi. Terutama jika dapat memilih
franchise yang memiliki reputasi baik dan berkualitas tinggi seperti
Papa Ron’s Pizza. Papa Ron’s Pizza merupakan salah satu waralaba lokal
yang memulai bisnisnya pada tahun 2000 dan mulai memwaralabakan mereknya
sejak tahun 2002, hingga saat ini Papa Ron’s Pizza sudah membuka 43
Gerai di seluruh Indonesia dimana 6 diantaranya milik PT.Eatertainment
dan sisanya adalah Franchise.
Dengan rata-rata investasi awal sebesar US$ 168,000 – 270,000 serta Franchise fee sebesar US$ 1,000 dan Development Contribution sebesar US$ 25,000. Untuk royalty fee nya
dari omset penjualan akan dipotong 5 % setiap bulannya. Syarat luas
bangunan yang disarankan dari kami adalah 250 m – 350 m baik dipertokoan
ataupun bangunan milik sendiri. Jika anda dapat memenuhi persyaratan
diatas maka anda sudah dapat memiliki salah satu restaurant yang
memiliki kualitas dengan standart Internasional baik produk maupun SDM
nya, karena kami selalu mentraining seluruh pegawai agar memiliki
standart yang sama sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.
- Analisis Website
Berikut adalah tampilan utama pada paparon's pizza :
Penjelasan prinsip-prinsip yang dianalisis dari web ini
antara lain:
-
AccessibilitySystem yang digunakan pada web alfamartku.com ini sudah menerapkan prinsip accessibility karena semua orang dapat dengan mudah mengakses web ini.
- Availability Prinsip availability pada web ini sudah sangat bagus dikarenakan setiap objek yang ada bisa digunakan dengan mudah pada setiap saat.
- ClarityInterface yang dimiliki web, baik dari segi visual maupun konseptual sudah sangat jelas dan mudah dipahami.
- Compatibility
Web ini sudah menerapkan user compatibility karena dapat dimengerti oleh berbagai user - Efficiency
- Web ini sangat efesien karena menu-menu yang begitu rapi, dan berita-berita yang yang terbaru ada di halaman paling depan sehingga user mudah mengaksesnya.
- web ini sudah memenuhi kriteria simplicity karena tampilan web simple dan tidak terlalu sesak
Kelebihan dari website paparon's pizza adalah :
a. tampilannya menarik
b. user friendly
c. mudah dipahami
d. kontennya jelas
Kekurangan dari website paparon's pizza adalah :
Kekurangan
: butuh waktu yang lama untuk meload halaman web tersebut
Saran :
perlu ditambahkan forum bagi penikmat paparon's untuk memberikan hasil dari cita rasa yang telah dicobanya.
1 komentar:
I pay a quick visit day-to-day some web sites and websites to
read articles, except this weblog presents feature based writing.
My weblog ; www.canadagooseoutletmart.info
Posting Komentar